Ketua Program Studi:

Dr. Ir. Paulus Boli, M.Si

NIP: 196303301989021001

NIDN: 0030036304

Email: bolipaul@yahoo.com

 
Sekretaris Program Studi:

Suhaemi, S.Pi., M.Si

NIP: 198012312008011013

NIDN: 0031128006

Email : shmanaf@gmail.com

 

I. Pendirian

Program Studi S2 Sumberdaya Akuatik berada di bawah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

II. Visi

Menjadi pelaksana akademik terkemuka dalam pengembangan civitas akademika pada bidang pengelolaan sumberdaya akuatik yang mengedepankan aspek pemanfaatan berkelanjutan.

III. Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan bermutu guna menghasilkan sumberdaya manusia berkualitas tinggi dalam pengelolaan sumberdaya dan lingkungan akuatik melalui kurikulum berbasis kompetensi.
  2. Meneliti, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu dan teknologi untuk mengelola sumberdaya dan lingkungan perairan.
  3. Berperan dalam pembangunan perikanan dan kelautan, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

IV. Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan  strata  dua (S2)  yang  bermutu  tinggi,  profesional,  dan kompeten dalam pengelolaan sumberdaya dan lingkungan akuatik yang relevan dengan pembangunan perikanan.
  2. Mengkaji dan mengembangkan hasil penelitian dasar dan terapan untuk memahami dan memecahkan permasalahan sumberdaya dan lingkungan akuatik.
  3. Mewujudkan masyarakat   akademik   dengan   cara   berperan   aktif   dalam kegiatan pendidikan, penelitian, pertemuan-pertemuan ilmiah (seminar, lokakarya dan workshop), publikasi ilmiah (jurnal, buletin dan terbitan lainnya).
  4. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dan menghasilkan konsep pembangunan perikanan dan kelautan untuk membantu pemerintah dan stakeholders lainnya dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

V. Sasaran

  1. Dalam bidang pendidikan, menghasilkan lulusan yang profesional dan bermutu sesuai dengan kompetensi di bidang pengelolaan sumberdaya akuatik.
  2. Dalam bidang penelitian, menghasilkan penelitian dengan kualitas dan kuantitas tinggi yang inovatif, efisien dan produktif.
  3. Dalam bidang pengabdian pada masyarakat, menghasilkan penelitian yang mempunyai relevansi terhadap pengembangan sumberdaya manusia perikanan dan kelautan, informasi dan aplikasi teknologi.